Pages

Flashdisk Berkapasitas seperti Harddisk

Ass. Wr. Wb,,,
Saat ini flashdisk merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, dan flashdisk difungsikan berbagai macam. Jika untuk sekedar menyimpan dokumen-dokumen kita bisa menggunakan yang berkapasitas 1GB.

Tapi bagaimana dengan Flashdisk yang satu ini, ini merupakan flashdisk berkapasitas harddisk, kenapa demikian? kaerna kapasitas flashdisk ini mencapai 128GB.

Lexar pada minggu ini telah meluncurkan flash-disk USB Echo SE berkapasitas 128GB dengan harga berkisar USD 500.
Dengan kapasitas yang besar, Echo SE dipuji oleh Lexar sebagai perangkat cadangan yang mengutamakan kenyamanan bagi pengguna mobile. Perangkat ini mempunyai software cadangan Lexar's Echo (Lexar mengatakan ini telah kompatibel dengan Mac) yang dibangun ke dalam perangkat, dan software tersebut akan berjalan secara otomatis ketika Anda memasukkan flashdisk Echo SE ke dalam port USB.


Fitur utama dari software cadangan Echo termasuk incremental backup, kemampuan untuk mem-backup versi yang berbeda dari sebuah file, backup file secara otomatis ketika ada terdeteksi perubahan, pilihan untuk mengamankan file dengan 128-bit enkripsi AES, dan masih banyak lagi.


Lexar mengatakan flashdisk Echo SE ini mempunyai kecepatan sebesar 28MBps untuk membaca dan 10Mbps untuk menulis. Echo SE dilengkapi dengan garansi selama lima tahun. Flashdisk ini juga tersedia dengan kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB.